Dhan's Private Camp (in this message: 20 new items) | |
- Keyword Research dengan Google
- Alat Bantu Riset Kata Kunci
- Perlukah Anda Mengetahui Black-Hat SEO?
- Riset Kata Kunci (Keyword Research)
- Google Save My Bucks
- Apakah Situs Web Anda Termasuk Spam?
- Apa Tujuan Situs (Website) Anda?
- Google Buzz Social Media Baru
- Siapa Target Audien Anda?
- Mengurangi Biaya Promosi AdWords Sambil Meningkatkan Penjualan
- Official: Bagaimana Google Menilai Tweet?
- SEO: Penentuan Tujuan
- Membuat Rencana SEO
- Pentingkah Faktor Kecepatan Loading Situs?
- Google Real Time – Perlukah Optimalisasi?
- SEO: Faktor Penilaian Berdasarkan Tautan Bag.2
- SEO: Faktor Penilaian Berdasarkan Tautan
- SEO: Faktor Penilaian Berdasarkan Situs
- Faktor Pemeringkatan On-Page – Bag. 2
- Faktor Pemeringkatan On-Page
Keyword Research dengan Google Posted: 19 Mar 2010 09:54 PM PDT Google Adwords Keyword Tool Tool keyword research ini disediakan Google untuk membantu pengguna Google AdWords dalam mengestimasi volume pencarian kata kunci dan kompetisi iklan untuk kata kunci tersebut. Anda mendapat gambaran umum tentang kata kunci mana yang banyak dicari. Google Adwords Keyword Tool juga memberi gambaran persaingan pengiklan (advertiser) pada kata kunci terkait. Banyaknya advertiser [...] |
Posted: 14 Mar 2010 04:49 AM PDT |
Perlukah Anda Mengetahui Black-Hat SEO? Posted: 09 Mar 2010 06:54 AM PST Pertanyaan ini adalah karena awalnya saya ingin mempromosikan “white hat SEO“, tapi sebetulnya kita bisa belajar dari apapun, termasuk dari hal yang kita anggap negatif. Dari pengalaman pribadi, pembelajaran melalui cara tidak benar termasuk salah satu cara belajar terbaik dan tercepat. Saya mengalami sendiri bahwa pengalaman ber-black hat membawa pemahaman ke tingkatan yang lebih tinggi, dan [...] |
Riset Kata Kunci (Keyword Research) Posted: 05 Mar 2010 07:53 AM PST Riset keyword masih memegang peranan penting walaupun peta dan strategi SEO sudah banyak berubah (dari optimalisasi on-page menjadi link building dan sekarang ini social marketing). Sejak awal, Panduan SEO ini hanya membahas analisis topik dan bagaimana melakukan optimalisasi pada subtopik tertentu. Masalahnya, cara berpikir casual searcher seringkali tidak sesuai dengan optimalisasi yang kita lakukan, mereka menggunakan [...] |
Posted: 01 Mar 2010 09:03 PM PST Tepat 1 Januari kemarin saya dapat order untuk menulis review dan memasang link di salah satu blog niche saya. Ngga besar, cuma $50 untuk 2 artikel (@200-250 kata) dan satu link di blogroll. Order ini datang tanpa melalui jasa broker review, tapi lewat salah satu konsultan SEO di Crestview, |
Apakah Situs Web Anda Termasuk Spam? Posted: 22 Feb 2010 03:53 AM PST “Apa yang dimaksud webspam? Apa itu black/white hat SEO? Bagaimana mesin pencari mendeteksi web spam? Kenapa ethical SEO? Grey hat SEO?” Bing merilis artikel pada blognya tentang web spam. Menurut definisi Bing, web spam adalah “unwanted web content that uses overtly manipulative techniques in an effort to fraudulently attain undeservingly high ranking in search engines.“ Kenapa web spam [...] |
Apa Tujuan Situs (Website) Anda? Posted: 18 Feb 2010 11:17 PM PST Pada artikel seri Panduan SEO kali ini akan dibahas tentang tujuan – atau tepatnya adalah kegunaan – dari situs anda. Untuk siapa? Pada gilirannya adalah untuk anda, tapi sebelum anda ‘mendapat’ giliran anda harus ‘memberi’ dulu. Jadi tujuan atau kegunaan situs ini pada awalnya adalah untuk user/audien. Bagaimana situs anda memecahkan masalah utama para target audien-nya? Informasi [...] |
Posted: 16 Feb 2010 08:57 AM PST Google Buzz resmi diluncurkan, layanan jejaring sosial baru ini akan meramaikan persaingan social media yang saat ini didominasi Facebook dan Twitter. Google Buzz merupakan perluasan (yang sangat luas) dari Gmail. Fitur-fitur utamanya antara lain: Auto following Pengalaman berbagi yang cepat (khas Google) dan “penuh warna” Public & private sharing Terintegrasi dengan inbox Artikel ini sementara masih teks dulu. Screenshot belum sempat [...] |
Posted: 11 Feb 2010 02:34 PM PST Setelah anda memutuskan tujuan SEO-isasi, maka langkah selanjutnya adalah menentukan siapa target audien situs anda. Tidak masalah apakah situs tersebut menjual sepatu atau hendak menggalang dana, anda harus menentukan siapa target pengunjungnya. Biasanya orang menggambarkan target audience secara luas, misal: Seorang developer software pembuat resume/CV misalnya mendefinisikan pengunjung situsnya sebagai orang-orang yang butuh resume yang lebih baik Perusahaan [...] |
Mengurangi Biaya Promosi AdWords Sambil Meningkatkan Penjualan Posted: 10 Feb 2010 08:52 AM PST Kalau anda baru belajar mempromosikan situs dengan Google AdWords, besar kemungkinannya anda mendapati bahwa pengeluaran kampanye promosi anda lebih besar daripada return yang didapat. Itu disebabkan karena penggunaan seting yang salah dalam campaign yang dilakukan. Long tail keywords menghasilkan konversi yang lebih baik Sejumlah studi menemukan bahwa long tail keywords mempunyai tingkat konversi yang lebih tinggi daripada [...] |
Official: Bagaimana Google Menilai Tweet? Posted: 05 Feb 2010 12:46 AM PST Seperti yang pernah saya tulis, sejak bulan Desember kemarin Google mulai menampilkan hasil pencarian real-time selain hasil pencarian reguler pada halaman SERP (Search Engine Result Page) mereka. Hasil pencarian real-time ini menawarkan akses terhadap item-item yang sedang hot untuk suatu query pencarian. Elemen hasil pencarian Google realtime yang utama adalah tweet. Tweet adalah pesan-pesan yang dikirim [...] |
Posted: 04 Feb 2010 04:21 AM PST Upaya SEO tidak ada gunanya kalau anda tidak punya gambaran jelas tentang: tujuan situs yang di-SEO-kan siapa yang menjadi target pengunjungnya apa yang anda ingin mereka lakukan apa tujuan jangka panjang anda kemajuan yang dicapai dari waktu ke waktu Selain itu, anda harus tahu cara terbaik untuk menarik perhatian audien (kata kunci yang paling menarik perhatian) dan berapa besar upaya yang [...] |
Posted: 29 Jan 2010 04:14 AM PST Sia-sia saja punya informasi tapi tidak punya pengetahuan dan keinginan untuk menggunakannya secara efektif. Anda sedang membaca salah satu artikel Panduan SEO, jadi saya anggap anda punya keinginan untuk memanfaatkan ilmu SEO. Setelah punya keinginan, anda harus punya rencana. Dalam ilmu manajemen, rencana terbaik adalah rencana yang fleksibel, tapi mengandung detail yang cukup untuk memandu anda [...] |
Pentingkah Faktor Kecepatan Loading Situs? Posted: 24 Jan 2010 03:31 AM PST Matt Cutts baru-baru ini menyatakan bahwa kecepatan loading halaman web/situs akan mendapat perhatian lebih dalam algoritma Google yang baru. Nampaknya Google akan memfokuskan diri pada situs-situs yang cepat untuk meningkatkan kepuasan searching para pencari. Bagaimana cara membuat situs anda tampil lebih cepat? Tentu langkah pertama adalah memilih web hosting dengan koneksi yang bagus dan cepat. Server hosting [...] |
Google Real Time – Perlukah Optimalisasi? Posted: 22 Jan 2010 08:34 PM PST Bulan Desember kemarin Google mulai menampilkan hasil pencarian real-time pada SERP-nya. Kotak hasil pencarian real-time ini ditampilkan untuk kata kunci yang sedang dibahas di situs-situs jejaring sosial. Untuk membentuk hasil pencarian ini Google bermitra dengan Facebook, Myspace, FriendFeed, Jaiku, Identi.ca dan tentu saja Twitter. Bagaimana cara tampil di Google Real-time? Google belum mengungkapkan bagaimana sumber informasi real-time dipilih [...] |
SEO: Faktor Penilaian Berdasarkan Tautan Bag.2 Posted: 21 Jan 2010 04:11 PM PST Masih tentang faktor penilaian mesin pencari berdasarkan tautan (link-based ranking factors) menyambung artikel sebelumnya. Relevansi halaman yang menaut Relevansi halaman yang menaut dinilai berdasarkan: Konten dari halaman tersebut Link profile halaman yang menaut (untuk menentukan topik kunci halaman tersebut). Tautan dari halaman-halaman yang terkait lebih bernilai daripada halaman-halaman off-topic (misal halaman tentang wedding menaut ke halaman tentang cat food. Relevansi situs [...] |
SEO: Faktor Penilaian Berdasarkan Tautan Posted: 20 Jan 2010 09:51 PM PST Link based analysis membentuk inti algoritma penilaian oleh mesin pencari, bahkan site based factors yang dijelaskan sebelumnya memperhitungkan tautan/link pada satu atau beberapa bagian. Nah, saya tidak ingin terobsesi dengan urusan link, tapi tetap harus dijelaskan sepenting apa link-based factors ini terhadap posisi situs anda di mesin pencari. Jadi bagaimana cara membangun tautan (link building) yang tepat? [...] |
SEO: Faktor Penilaian Berdasarkan Situs Posted: 14 Jan 2010 05:33 PM PST Selain faktor pemeringkatan on-page dan link based (link based ranking factors – akan dibahas dalam artikel selanjutnya), ada sejumlah faktor yang diperhitungkan untuk menilai domain (website) itu secara menyeluruh (bukan halaman secara individu – web page). Memang faktor domain/situs ini kemudian mempengaruhi lagi halaman web. Sebelum diteruskan, harap pahami dulu perbedaan website dan web page. Link [...] |
Faktor Pemeringkatan On-Page – Bag. 2 Posted: 12 Jan 2010 04:47 PM PST Pada artikel sebelumnya kita membahas 3 faktor pemeringkatan onpage dalam konteks SEO; Tag Title, Penggunaan Keyword, dan Struktur URL. Pada bagian ini kita lanjutkan tentang Tag Meta Description dan Duplicate Content. Tag Meta Description Tag Meta Description kecil pengaruhnya terhadap ranking di mesin pencari. Loh… terus kenapa dibahas? Ya, karena meta description ini sangat penting dalam menghasilkan [...] |
Posted: 10 Jan 2010 02:47 PM PST Berikut ini adalah item-item on-page (elemen-elemen halaman web) yang mempengaruhi posisi halaman tersebut pada SERP. Tag Title Pada kode HTML anda akan melihat tag Title sebagai <title>, tag ini tampil pada bagian atas jendela peramban dan muncul juga di SERP sebagai judul halaman web. Tag Title ini menunjukkan pada mesin pencari dan user tentang konten halaman tersebut, [...] |
Source: Dhany.Web.id Amas Hariska AP | |
|
No comments:
Post a Comment